Resmi Bergabung dengan Komunitas Blog M Blogger Medan

Komunitas Blogger Medan
Tepat tanggal 17 Mei 2020 saya resmi bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Komunitas Blogger Medan. Saya dinyatakan lulus administrasi dan diwawancarai oleh Kak Ririn Wandes, owner melalakcantik.com. Wawancara selesai, kemudian saya dapat kabar lulus dan berhak join ke Komunitas Blogger Medan. Sebelumnya pada tanggal 15 Mei 2020, saya mengunjungi akun instagram Komunitas Blogger Medan dan menemukan info bahwa mereka mengadakan open recruitment untuk tahun 2020. Saya pikir ini adalah kesempatan saya, yang apabila diterima akan membukakan akses saya untuk belajar lebih jauh tentang blogging. Tanpa ba bi bu, saya mengisi formulir pendaftaran dengan sungguh-sungguh dan berharap yang terbaik.

Kesannya pada saat pertama kali bergabung di grup WA adalah saya merasa kecil dan semakin kecil.

Bayangkan saja ada banyak blogger senior yang sudah lebih dulu merasakan manis pahit perjuangan membangun dan mengelola blog, punya brandingan yang jelas akan diri mereka, secara nyata hari-harinya diisi oleh hal-hal yang berhubungan dengan creativepreneur, travel blogger, SEO master, developer, dll. Bukan sekadar blogging ala ala seperti saya, and I was like, wow! Time to learn as much as I can. I am humbled to became a part in this thing.

Kejutan lain yang saya dapat pada hari itu adalah, saya sadar bahwa ada Bang Wahyu Blahe di dalam grup itu, Pakar SEO Medan. Saya beberapa kali mengikuti seminar beliau tentang SEO, dan brandingan akan dirinya sebagai Pakai SEO Medan, Guru SEO adalah jelas sekali cocok dan tidak mengada-ngada. Saya merupakan salah satu fans beliau. Caranya menjelaskan materi SEO sangat berkesan dan orang-orang yang mengikuti kelas yang beliau fasilitasi sedikit banyak pasti mendapatkan manfaat yang sangat bernilai harganya. Mungkin banyak orang yang paham tentang SEO, tapi tidak banyak yang bisa menjelaskannya sebaik Wahyu Blahe, itu kesan dari saya.

Kegiatan pertama yang saya lakukan sebagai anggota baru di Komunitas Blogger Medan adalah Blog M Walking, yaitu kegiatan di mana para anggota saling sharing tentang postingan blog mereka. Hal ini akan memicu diskusi, mereka akan mengunjungi blog kita dan memberikan komentar, respon, masukan, dll. Hal ini tentu saja akan memicu semangat dalam membangun blog, bagi saya engagement seperti ini yang sangat dibutuhkan untuk sumber bahan bakar mental dan inspirasi dalam menjalankan blog.

Apa itu Komunitas Blogger Medan? Apa Saja Kegiatan Komunitas Blogger Medan? Untuk menjawab itu, bisa langsung blog walking ke sini. Lebih jelasnya lagi bisa baca tulisan Bang Rudi ini.

Menjadi bagian dari Komunitas Blogger Medan berarti membuka potensi saya untuk berkembang. Ke depannya, harapan saya adalah dapat berkontribusi untuk Komunitas Blogger Medan, menambahkan warna dalam dunia blog farmasi di Indonesia secara salah satu blog saya punya niche tentang Farmasi, dan tentu saja terus memetik motivasi dan positive vibes dari komunitas ini agar dapat secara konsisten menjalankan blog saya.

Selanjutnya adalah, riset konten dan mulai menulis.

Comments

  1. Selamat Datang di rumah. Semoga bisa terus bersilaturahmi dan saling berkolaborasi. Semangat nge BLOG hehe, :)

    ReplyDelete
  2. Hai semangat. Aku juga baru di blogger medan sama sepertimu . Ditunggu tulisan selanjutnya. :)

    ReplyDelete
  3. Selamat datang di Blog M, semoga semakin diberikan semangat untu nulis, dan berbagi kebermanfaatan always ya..
    Oya, terimakasih sudah mengulas bLahe yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap! Terima kasih sudah mampir Pakar SEO kita.

      Delete
  4. Keren.. Salam kenal. Saya juga member blog M baru. Semoga bisa saling berbagi ilmu.

    ReplyDelete
  5. Salam kenal, aku juga anggota baru, terus kemarin liat di post ig tanpa pikir panjang cusssss isi formulir 😁karena pengen kali kenal² dan sharing² sama orang banyak 😁

    ReplyDelete
  6. Hai! Selamat bergabung ya, sama sama kita belajar di komunitas ini

    ReplyDelete

Post a Comment