RevoU Full Stack Digital Marketing Program Admission Process

RevoU FSDM Program Admission Process

Kembali menulis tentang RevoU FSDM Program: A Student Journey, pada tulisan ini saya akan berbagi pengalaman saat apply ke RevoU Full Program tepatnya FSDM (Full Stack Digital Marketing) Program.

Jadi, di RevoU terdapat beberapa program yaitu:
  • Digital Marketing
  • Tech Sales and Business Development
  • Advance SEO
  • Data Sciences (Coming Soon)
Selain itu ada yang namanya Mini Course, yaitu versi ringkas dari Full Program yang dijalankan selama satu minggu dan Mini Course ini gratis.

Apa sih RevoU itu?

Saya pernah menjawab pertanyaan ini dan beberapa pertanyaan lain mengenai Mini Course dan Full Program di tulisan Belajar Digital Marketing Satu Minggu di RevoU. Bisa juga dicek langsung ke website mereka di revou.co untuk dapat gambaran yang lebih baik.

Intinya, RevoU adalah online learning platform yang mengajarkan para student tentang skill di dunia digital. Sesuai dengan tagline mereka,

An Online Education platform teaching driven individuals the skills needed to accelerate their career in tech!


Mini Course

Saya telah mengikuti Mini Course dari RevoU sebanyak tiga kali. Cerita saya di tulisan Belajar Digital Marketing Satu Minggu di RevoU adalah kali pertama saya mengikutinya. Setelah itu, saya mengikuti Mini Course Sales in Tech dan Mini Course terakhir yang membahas tentang SEO.

Saya sangat tertarik tentang SEO dan pemateri Mini Course waktu itu adalah Muhammad Ilman Akbar, karena berpikir sudah kali ketiga mengikuti Mini Course saya memutuskan untuk agak lebih serius kali ini.

Setiap Mini Course, student (sebutan RevoU untuk mereka yang belajar di sana) wajib melaksanakan assignment untuk bisa dapat sertifikat (Certification Test). Kemudian ada tambahan assignment Numeric and Critical Reasoning, serta case study. Nah jika menyelesaikan Certification Test dan assignment Numeric and Critical Reasoning dengan nilai yang bagus, student berkesempatan untuk eligible jalur fast track ketika ingin join ke Full Program.

RevoU Mini Course Assignment

Fast Track dan Tahapan Join Full Program

Tahapan untuk join ke Full Program ada lima:
  • Apply
  • Initial Test
  • Essay
  • Video Call
  • Full Program
Jika eligible untuk fast track, student yang mendaftar Full Program akan dapat langsung melaksanakan Video Call session tanpa mengikuti Initial Test dan Essay.

Yang terjadi adalah, saya eligible untuk fast track di kedua program yaitu Full Stack Digital Marketing dan SEO Advance. Keputusan untuk agak lebih serius di Mini Course terakhir membuahkan hasil.

RevoU Fast Track

Selama masa consideration apakah ikut program FSDM atau SEO Advance saya dibantu oleh Mba Riri dari RevoU, dia adalah Project Manager yang menghandle Mini Course dan komunitasnya di Discord.

Buat teman-teman yang sedang dalam tahap ini, sangat dianjurkan untuk langsung reach out mereka, ngobrol, dan akan dibantu untuk dipilihkan program mana yang paling cocok. RevoU tidak hanya soal menjaring sebanyak mungkin students, mereka juga memastikan seluruh students punya motif dan semangat untuk belajar karena durasi full program ini lama dan butuh energi yang tidak kecil. Akan menghabiskan waktu dan tenaga semua orang jika memustukan untuk bergabung karena alasan ikut-ikutan dan tidak berkomitmen.

Setelah berdiskusi dan berpikir selama beberapa hari, diputuskanlah untuk join ke Full Stack Digital Marketing. Keputusan ini diambil karena di FSDM tersedia career support dan apprenticeship.

RevoU Student Guide

Karena eligible untuk fast track, saya langsung ke tahapan Video Call. Pada tahapan itu saya bertemu dengan Mba Pita selaku Admissions Counselor. Jadi, dia yang menginterview calon-calon student baru RevoU dan mengarahkan selama proses admission.

RevoU Admission Process

Saya mengurus sisa persyaratan admission termasuk mekanisme pembayaran, dan pada tanggal 26 April saya mengikuti hari pertama Orientation Week.

Saya telah menulis tentang pengalaman selama menjalani Orientation Week dan Week I.

Terima kasih buat semua yang terlibat dan telah membantu saya untuk bisa join di RevoU. FSDM Program yang ketika tulisan ini ditulis saya sedang menjalani hari terakhir di Week I.

Brand Evangelist

Selama program, saya beberapa kali mendapat pertanyaan dari orang lain tentang program yang saya ambil. Bagaimana kesannya, apa yang dilakukan, apakah worth the price, dsb. Saya selalu mencoba untuk menjawab dengan jujur sesuai dengan apa yang saya peroleh dari RevoU. Saya mendapat pertanyaan dari Twitter dan LinkedIn karena saya lumayan aktif di kedua media sosial tersebut. Bisa dibilang saya benar-benar menjadi brand evangelistnya RevoU. Hahaha.

Oh iya, ngomong-ngomong soal aktif di media sosial saya juga aktif di Quora.

Saat ini saya sedang menjalani FSDM Program dan saya juga bercerita tentang ini di LinkedIn. Saya akan terus update perkembangan journey saya baik di blog ini maupun di LinkedIn.

Buat siapa saja yang entah kenapa bisa ke blog ini dan membaca sampai baris ini, lakukanlah hal yang kamu ingin sekali lakukan. Usahakan semua mimpimu. Cobalah yang terbaik agar tidak menyesal di kemudian hari. Lah, jadi motivasi.

Demikian cerita tentang admission process saya di RevoU FSDM Prgoram. Nantikan tulisan lanjutannya. Terima kasih sudah membaca.

Comments